Minggu, 18 Agustus 2013

Manfaat Ikan Lele


Halo sobat, ketemu lagi dengan postingan Pak HaBe. Sobat pada tau gak manfaat Ikan Lele umumnya dalam kehidupan kita sehari-hari? Ikan lele banyak dimanfaatkan orang untuk kebutuhan makan/konsumsi dan memenuhi gizi tubuh. Apalagi untuk anak kecil yang sedang menuju proses pertumbuhan, kandungan gizi proteinnya yang sangat tinggi berpengaruh besar. Selain itu, ikan lele juga sering dimanfaatkan dalam mengatasi kekurangan gizi, seperti kelemahan fisik, korengan, dll.


Ikan lele yang peliharaannya di letakkan di sawah dapat digunakan sebagai alat yang handal untuk pemberantasan hama padi seperti serangga air atau hama lainnya. Kenapa serangga? Karena serangga adalah termasuk menu wajib makanan favorite yang sangat disukai ikan lele, (hehe kayak manusia aja ya pake menu favorite segala). Manfaat lain dari ikan lele adalah bisa dimanfaatkan untuk bahan-bahan tradisional pengganti obat yang biasanya digunakan untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Beberapa contoh penyakit yang bisa disembuhkan dengan bantuan ikan lele ini adalah penyakit asma, kencing berdarah, hidung berdarah atau juga untuk gangguan yang biasanya dialami perempuan yaitu datang bulan tidak teratur.

Bagi pecinta makanan ternyata Ikan lele juga dapat dijadikan abon loh sobat, rasanya gurih dan pastinya enak, nyam nyam nyam (jadi laper, hehe). Ikan lele yang berukuran besar yang dagingnya tebal bisa dimasak menjadi daging ikan tanpa tulang atau biasa disebut Filet ikan lele. Filet ikan lele ini sangat digemari oleh orang-orang barat seperti warga negara Amerika, Belanda, dan sebagian bangsa di Eropa. Jadi buat sobat yang minat dalam berbisnis ekspor ke luar negeri, Filet ikan lele ini dapat dijadikan alernatif sebagai tambahan pemasukan income sobat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting